Go..fight…win…

on

Go…fight…win..

Karena Perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat diudara. (Efesus 6:12)

Seberapa besar dari kita yang “ngeh” sama apa maksud ayat diatas, melawan roh-roh jahat, emangnya gw dukun sakti apa, bentuknya aja belum pernah gw liat seumur-umur hidup, dan kayaknya gw juga ga punya cita-cita negliat begituan deh..iiihhh serem.

Yee, bukan gitu maksudnya. Gw juga ga punya cita-cita kayak gituan, serem amat.

Guys, perenungan ini gw dapet abis gw nonton film naruto plus baca milis dari salah satu sahabat gw. Apa nyambungnya yax, mank di milis ngebahas naruto, aahhh ga rohani niy..hehehehe.

Jadi gini, sesuatu yang gw dapet dari naruto adalah mengenai perjuangannya dalam mempertahankan dan menjaga kota yang namanya konoha dari ancaman akatsuki (jelas amat yah..hahahaha…). Yang selalu gw tangkep selama nonton naruto, mereka akan bertambah kuat klo punya semangat dan tujuan untuk melindungi sesuatu, alias punya tujuan yang jelas kenapa harus berperang. Tenaga yang namanya cakra akan terus bertambah kuat klo mereka memiliki motivasi yang kuat untuk hal itu. Alhasil, menanglah mereka, dan yang ga kalah manteb adalah semangat mau berkorbannya itu.

N then, apa yang gw baca dimilis adalah mengenai mengejar pemulihan, maksudnya adalah kita harus aktif tuk mau bangkit dari keterpurukan kita, karena hanya orang yang mau sehat dan yang ga mau sakit yang mau bangkit dari tempat tidur dan minum obat. So klo lagi ngedown, ngedrop, lagi jatuh langsung cepet-cepet cari bantuan, jangan hanya diem aja nikmatin keterpurukan kita dan nunggu orang lain nolong, kalo ada yang ngeh nolong, klo kaga mate ho.

So apa kaitan kedua hal diatas, gw sangat yakin klo Tuhan bisa bekerja kapanpun dan dimanapun, termasuk saat gw nulis ini. Walaupun malam menjelang, tetapi Dia mau supaya gw tetap memuliakan Dia di jam-jam malam kayak gini, yang sangat rentan terhadap godaan.

Beberapa hari ini saat malem hari-lah saat yang tepat klo bisa dibilang godaan banyak banget, dan salahnya gw adalah gw sangat amat lemah sekali terhadap godaan itu, digoda dikit langsung okeh deh, padahal dah berulang kali dan bisa dibilang tau triknya, tapi ternyata Tuhan kasih jawaban yang langsung mengena malam ini juga.

Kenapa gw diingetin ayat Efesus 6:12 ??? awalnya gw berfikir klo ayat itu dipake klo ada orang yang kerasukan setan, or klo ada orang yang jahat ma kita. Usir iblisnya jangan usir orangnya, benci iblisnya jangan benci orangnya. Ternyata ada hal luar biasa yang gw dapet lagi dengan ayat yang sama….

Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging

Buatku terlalu lama bagi diriku untuk menyadari bahwa kebanyakan waktu-ku ga aku pakai untuk berperang, melawa iblis tentunya. Ada sebagian dimana aku deket sama Tuhan, but itu bukan perang. Ada juga waktu dimana aku menikmati indahnya menyembah TUhan, but itu bukan perang.

Dan saat aku sadar aku sedang perang melawan dosa pornografi, itu juga bukan perang. Jadi kapan yah tepatnya aku berperang ???

Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging

Kita ga berjuang ngelawan keinginan daging kita, ga berjuang ngelawan nafsu kita, tetapi dibilang ngelawan roh-roh diudara. Tau kenapa, karena kita telah dimerdekakan atas tubuh ini oleh darah Yesus, jadi kita memiliki kuasa atas tubuh ini guys, mau nurut ma Tuhan or ngikutin nafsu duniawi kita, but terkadang kita lebih menuruti maunya kedagingan kita kan, dan seringkali kita nyalahin iblis atas kejatuhan kita. “abis iblis goadi terus sih..”, “abis iblis menjelma jadi wanita cantik sih.”, “abis iblis merasuk otak gw sih.” dan alesan lain-lainnya, Padahal iblis sendiri cumin geleng-geleng dan bilang : ” Yee…nyalahin gw, orang belum digoda aja dah jatuh, payah.”

Yuph, Terlalu lama aku dibutakan untuk dapat melihat klo apa yang seharusnya aku perangi sesungguhnya sudah menjadi kemenangan dari dulu, dan bukanlah suatu perang. Yang harusnya aku dah siap di garis depan tuk ngelawan iblis eh ga taunya aku masih sibuk ngurusin diri sendiri, yah masalah perasaan-lah, masalah karakter-lah, masalah bad habit-lah, dan masalah dosa pornografi.

Klo dalam permainan basket, ada latihan sebelum pertandingan besar. Sebenarnya tujuan latihan adalah persiapan fisik, mental dan strategi dan dalam latihan ga ada kalah or menang, kan namanya baru latihan. Dan ternyata kebanyakan orang masih sibuk latihan, dan kelelahan saat menjelang pertandingan, yang ada adalah ga diikutin dalam tim inti atau maen tapi cepet cape, yang bisa berakibat kekalahan.

Itu yang Tuhan bukain buat aku, klo selama init uh sebenarnya aku masih latihan, latihan dan latihan, banyak waktu aku habisin di sana, dengan alasan belum siap lah, or masih belum saatnya. Tetapi sampai kapan, sampai pertandingannya selesai dang a ikut bertanding, atau sampai kelelahan dan akhirnya ga ikut bertanding juga. Bagiku aku harus dan akan tetap ikut pertandingan itu…harus…..

So, the simple conclusion….. aku harus bersiap diri dan mengkondisikan diriku,  fisiku, imanku dan jiwaku tuk maju ke medan perang. Ga ada waktu lagi buat latihan, udah saatnya aku maju.

Tapi klo aku ga jago, klo aku ga bisa menang, klo aku jatuh, klo aku tertinggal klo aku terluka…..bagaimana…….

Jawabannya adalah aku ga berperang sendiri, aku bertanding berteam, akan ada yang mengingangatkanku, mensuport aku, dan membantuku bangkit saat ku jatuh. Itulah gunanya team. Aku ga berjuang sendiri. Dan yang penting aku mau berjuang bersama mereka dan meminta bantuan saat kuperlu bantuan, bukan menuggu bantuan datang. Karena yang namanya peperangan waktu amatlah berharga..

Dan taukah kamu apa yang paling menenangkan diriku……

Yesus ikut pertandingan itu.

wah udah pasti aku menang,

hanya saja apakah aku layak disebut pemenang

……  Aku tau jawabannya…….

Written By

Tian_God’sarmy

One Comment Add yours

  1. lunniey says:

    Fight.. fight.. fight… ^^
    enak yah kalo udah tau hasil akhirnya ^^
    jadi bisa percya diri .. hohoho
    keep fighting tian!!! we’ll fight together.,,
    and WIN!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s