Practise makes perfect

Latih imanmu !!!

Segala sesuatu butuh waktu dan latihan untuk dapat menjadi sempurna.

Aku ngerasain banget ternyata skill maen bass bisa menurun klo aku ga sering-sering latihan ‘n paling engga megang tu bass kesayangan. Bayangin ajah, tadinya jari-jari kayakanya luwes banget neken senar ‘n dapet suara yang bagus, ehhh setelah lama tak bermain jadinya kaku semua jarinya ‘n perlu beberapa waktu untuk pemanasan melemaskan jari-jari dulu sebelum maen lagu…. ternyata komitment dalam latihan sangat penting lho….

Yuph, walaupun ikutan les seminggu sekali, punya bass sendiri di rumah, punya lesson video dan bisa ngulik lagu-lagu ga jaminan kamu bakalan bisa maen bass secara hebat bin ajaib klo kamu ga mau practice tiap hari, klo kamu ga gaul n sering-sering megang tu bass.

Wah……ternyata begitu juga dengan iman yah, maybe kita punya banyak buku n majalah rohani dirumah, punya buku sate, punya alkitab, punya sahabat-sahabat rohani, punya komunitas rohani, tetapi kita ga pernah punya waktu untuk mempergunakan semuanya itu untuk melatih iman kita. Yang ada akan sia-sia dunk.

Yang aku tau, klo mank iman jarang kita latih, jarang kita minta sentuh sama Tuhan, jarang kita pake so akan ada degradasi iman, iman yang malahan selalu turun kapasitasnya. So kalo iman kita makin menurun, kapan kita bisa mindahin gunung yah?? (ingat !!! iman sebesar biji sesawi akan sanggup memindahkan gunung).

So jangan sampe deh iman kita mati, yang lebih parah mati di tengah-tengah lading yang subur. Wah bahaya itu..

Dan bagiku sih, latihan iman yang paling oke dan topcer adalah saat ada masalah yang amat berat, apalagi yang nyangkut-nyangkut ke hati…

Tapi setelah kita lulus tes itu, gw yakin iman kita akan betambah, dan ga akan sama dengan yang semula. Kita akan naek kelas, dan dapet a new character, ibarat maen game petualangan pasti tiap naek level akan ada penambahan poin pada karakter kita, nah sama juga dengan kita.

Jadi sebesar apapun masalah kita ga akan ngebuat iman kita menjadi kecil asalkan kita ma uterus menerus melatih iman kita tiap hari, tiap jam, tiap menit dan tiap detik.

Practice make perfect… that’s fact!!!

Tian_bassist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s