….. Kaca spion

SPX-spion copyKalian tau kan kaca spion, itu loh yang ada di samping kiri dan kanan mobil/motor/ or kendaraan beroda 2 atau lebih. Fungsinya pasti tau lah, supaya bisa melihat apa yang ada di belakang kita supaya kita terhindar dari bahaya saat mau belok atau mau ganti jalur. Walaupun mungkin kelihatannya ga penting, tetapi spion mempunyai andil yang gede juga lho untuk keselamatan kita.

Nah seandainya kita dikasih satu spion, spesial tuk bisa melihat masa lalu kita, kira-kira apa yang terlebih dahulu kalian lihat, Keberhasilan, kekecewaan, moment bahagia, momen yang terlucu, or what ?? enak banget yah bisa ngeliat masa lalu kita, ibaratnya kita punya album abadi kehidupan kita dalam bentuk video yang selalu bisa kita lihat, kita putar berulang-ulang, kita tontonin ibarat kita nonton film Hollywood.

Tapi ingat lho, seberapapun kita sering lihat itu spion kehidupan, tetap aja masa lalu yang ada di situ ga akan pernah berubah. Tetap sama seperti itu. Tapi coba perhatikan, semakin kita memandangi spion itu, semakin kita sering melihat masa lalu kita, maka semakin kita fokus ke situ, berusaha kembali hidup di dalamnya, mungkin berharap berusaha membuat sedikit perbedaan dan perubahan yang kita tau itu engga akan mungkin. Dan pada akhirnya semakin lama kita menatap masa lalu kita, semakin banyak kita menciptakan waktu kita yang sia-sia. Waktu sekarang terbuang-buang karena kita hanya menatap dan berusaha hidup dalam masa lalu itu.

Dalam sebuah kendaraan, spion itu penting, membantu kita melihat apa yang ada di belakang kita, supaya kita dapat mencapai tujuan akhir kita dengan selamat. Begitu juga kehidupan, kita semua pasti punya masa lalu, baik itu yang membanggakan atau mengecewakan. Masa lalu itu dapat membantu kita untuk mencapai tujuan akhir kehidupan kita, untuk melanjutkan perjalanan kita. Dapat memperingatkan kita mengenai apa yang terjadi di belakang, dan dapat memotivasi kita untuk hati-hati dalam melangkah.

Seorang pengendara motor yang baik, ga akan sering melihat spionnya, karena bisa-bisa ia nabrak apa yang ada di depannya. Dia akan melihat spion sesekali, jika dirasa perlu, tujuannya cuma satu, supaya dia lebih waspada dan siap menghadapi apapun dalam perjalannya.

Perjalanan masih ada, selama kita belum mengakhiri hidup ini, so c’mon guys, jangan hanya terpaku dengan apa yang ada di belakang. Terpaku dengan kekecewaan, atau terpesona dengan kejayaan masa lau, it’s just a past. Karena kita harus terus menatap ke depan, melangkah dalam perjalanan kita dan membuat diri kita siap menghadapi apapun yang ada di sana, itulah kehidupan.

Yesterday is a history, Tomorrow is a mystery

Today is a gift

Jadi kenapa kita lebih sibuk dengan masa lalu kita, dan berusaha membayangkan masa depan kita, kalau ternyata kita memiliki sesuatu yang bisa dinikmati saat ini juga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s