Bungkus kado

on

kadoHari ini my sista berulang tahun nih, dan walaupun umurnya udah 20 tahun tetep aja yang paling dicari adalah kado. Dia begitu bersemangat saat melihat kado yang bertumpuk dan berjejer yang bungkusnya macem-macem, dan kebetulan aku belum ngado buat dia, jadi diantara tumpukan itu ngga ada kado dariku.

Sbnarnya yang menjadi daya tarik kado itu kadang hanya dilihat dari luarnya aja, dalam arti nih itu kado gede dan bungkusnya bagus dan luchu, urusan isinya mah belakangan…hehehehhe…. iya nggak… apalagi klo yang ngasih someone special nih…hohohoho…

Pernah ngga kamu ngadoin or terima kado yang bungkusnya lebih mahal daripada isinya. Bungkusnya bagus nan jubilee bin jail dah, T.O.P, ehhh pas dibuka isinya ternyata cuma korek kuping yang di taruh di kotak yang gede….. pernah ngga??? Hehehhehe…

Gimanapun kita berusaha bungkus kado dengan kertas yang lucu-lucu dan aneh-aneh, tetep aja tujuannya kan supaya orang yang kita kado-in melihat apa yang di dalam, penasaran dengan apa yang ada di dalamnya, bukan sebaliknya.

Nah gimana dengan kita, apakah selama ini kita hanya berusaha mencari “pembungkus kado” yang bagus dan lucu-lucu untuk membungkus diri kita ?? pokoknya biar gimanapun harus kelihatan okeh, cakep/cantik, modist, berpakaian rapi, ikutin trend abis, mulai dari potongan yuni shara sampe potongan olga syahputra diikuti biar okeh, tetapi ternyata apa yang ada di dalam kita justru ngga sesuai dengan “bungkus kado” itu. Ternyata karakter kita masih ngga stabil, gampang emosian, moody, egois, kekanak-kanakan, masih males bangun pagi, telat ke kampus, masih punya akar pahit, ngga mau mengampuni, minta diperhatiin, gampang menuduh, mudah sakit hati,  de el el.

Kita sibuk berbenah diri dengan apa yang terlihat di luar, berbenah dengan penampilan, tetapi kita ngga peduli dengan apa yang di dalam. Kita ngga peduli hati kita, ngga berusaha menjaga hati kita, ngga mengasah karakter kita, dan ngga mau berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Ingat, apa yang dari dalam akan terpancar keluar, bukan sebaliknya. Jadi sebenarnya sebagus apapun “bungkus kado” yang kita gunakan untuk menutupi apa yang ada di dalam kita pada akhirnya akan dirobek juga kok, lalu dibuang. Itu semua tidaklah abadi. Karena sebagus apapun bungkus kado, orang akan merobek bahkan membuangnya untuk bisa melihat apa yang ada di dalam. Jangan sampai apa yang ada di balik “bungkus yang indah” itu justru mengecewakan.

Kalaupun mungkin kita berpikir “toh ngga akan ada yang tau bahkan peduli dengan apa yang ada di dalamku.”, eiitttsss, jangan salah Tuhan sangat peduli, apalagi kita menyandang status hambaNya, SahabatNya, dan anakNya. Kita menyandang status warga kerajaan surga.

…..manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.   (1 samuel 16:7b)

Jadi jangan cuma “bungkusnya” doank yang bagus, tapi isinya harus bagus juga donk…okeh…. itulah kado terbaik….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s