Hidup sehat? Ayoo lariii !!!!

ImageBelakangan semenjak sepeda lagi di opname gegara rimsnya peyang, saya menemukan workout baru, yang simple tapi cukup powerfull. Simple karena bisa dilakukan dimana saja kapan saja dan sangat murah bahkan gratis, powerfull karena ternyata cukup menguras keringat dan terbukti mampu menurunkan berat badan lho.. Trust me its work!! Hahaha…

Yap, saya lagi ketagihan yang namanya lari, eitss tapi bukan lari dari kenyataan lho, apalagi kawin lari..hehe… Awalnya diajakin temen untuk lari gara-gara dia baru beli running shoes, yang sayang klo nggak dipake buat lari, kedua karena melihat perut yang semakin membuncit ini, ketiga karena memang lagi trend belakangan ini.

Sebenarnya udah dari dulu sih trenya lari, tapi belakangan baru diekspos ajah. Coba tengok event-event yang belakangan ini sering digelar hari minggu pagi, yap event lari marathon. Sebut saja HeloFit 5k dan 10k, milo run, Allianz beginner runner, adidas KOTR (king Of the Road), dan masih banyak lagi. Dan tentunya event dunia yang sempet membuat geger media karena terorisme dan bom di dalamnya adalh boston marathon.

Terlepas dari itu, sejujurnya lari atau jogging itu bikin ketagihan loh… Serius, setelah lari/jogging untuk pertama kalinya, walaupun cape, kaki pegel, napas ngos-ngosan, kepala pusing, tapi besokannya pingin lari lagi. Ada beberapa hal yang membuat saya termtivasi untuk lari lagi dan lagi :

Pertama, lari bisa dijadikan olahraga yang bisa dilakukan kapan aja dan dimana ajah, simple karena di tempat saya ada jogging trek yang udah disediakan sama pemerintah yang sangat sayang klo nggak digunain, yak BKT alias Banjir kanal Timur. Sayang kan ada fasilitas tapi nggak digunain. Mubazir men.

Kedua, Lari adalah bentuk pelampiasan yang sangat ampuh. Pelampiasan dari apa? Apapun dah, galau-galau mode, atau pelampiasan karena makan berlebihan, pelampiasan abis nonton film action, atau pelampiasan klo lagi kesel sama orang. Lari deh, dijamin kenyataan akan lupa sejenak..hahahha.. mungkin inilah asal muasal ada istilah “lari dari kenyataan” kli yah.

Ketiga, dengan lari saya bisa mengukur kemampuan diri saya dan termotivasi untuk mengalahkan diri sendiri. Caranya? Klo kalian punya smartphone, download deh aplikasi semaca endomondo atau nike+ untuk mengukur seberapa jauh, cepat dan kuat kita berlari. Sesuhngguhnya ini motivasi terbesar saya lari, karena hasil lari saya ada historynya, bisa dipublish di socmed (narsis.com) plus kita bisa menset target untuk mengalahkan timestamp kita sendiri di lari yang berikutnya.

Keempat atau yang terakhir, adalah perut buncit kebanggaan ini semakin buncit dan membuncit. Karena sesuatu yang berlebihan kan nggak baik, makanya harus dikurang-kurangi ini perut buncitnya..hehhe…

Terlepas keempat motivasi itu, hidup sehat adalah hak dan kewajiban kita. Karena kita bisa kok memulai pola hidup sehat dengan segala hal. Ga perlu repot cari referensi sana sini, simple ajah, olahraga sesering mungkin. Karena ga bisa dipungkiri dunia di sekitar kita sudah mulai tidak sehat. Polusi dimana-mana, junk food dimana-mana, obesitas di mana-mana, penyakit dimana-mana. Pokoknya ga sehat deh.

Nah satu hal yang saya suka dari lari adalah saat saya mencoba mempush kemampuan diri sendiri, tetap berlari walaupun lelah dan berusaha terus termotivasi dan menjadi motivasi orang untuk hidup sehat. Cmon guys, berlari itu sehat kok, cape sih tapi serius deh hasilnya top banget. Dan bikin nagih loh… Saking ketagihannya klo satu hari nggak lari aja stamina berasa drop dan badan jadi anget.

Nah bagi yang termotivasi untuk lari dan mungkin butuh temen lari, saya ready to go aja buat nemenim di BKT pondok kopi, tempat yang enak dengan pemandangan yang lumayan yahud sih…

Siap lari? Ready set goo…. Mari kita Lari….

I Love RUN !!!

Tian_ksw_160713

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s