Merdeka itu : Bebas Dari Kegalauan !!!

ImageWahhh udah 17 agustus yak, tapi kok kurang berasa yah?

Apa Cuma perasaan gw doank?

Apa karena di RT nggak ada lomba-lomba kayak waktu kecil dulu?

Apa karena malemnya nggak ada makan-makan di lapangan RT seperti taun-taun kemarin?

Apa karena tetangga banyak yang ga pasang bendera di depan rumahnya?

Atau jangan-jangan rumah gw yang nggak ada benderanya??? Aman..aman..aman… ternyata babe udah pasangin bendera di depan rumah..hehhe

Entah kenapa kok ada yang kurang yah di 17-an kali ini. Agak kurang greget begitu. Klo tau lalu biasanya 2 hari sebelum tujuhbelasan gw sudah woro-woro nyari albumnya coklat yang isinya lagu kemerdekaan yang di aransemen ulang, udah bolak balik nanya ada halal bihalal ga sama babe, udah mantengin tipi buat liat upacara bendera di istana Negara atau yang paling tren udah update status di semua social media mengenai rasa nasionalisme dan arti kemerdekaan…hahahha..

Yak berbicara sepinya 17-an yang gw rasakan, gw bertanya-tanya dalam hati, kira-kira apakah banyak para muda dan mudi yang ikutan merasakan “sepinya” 17-an kali ini akibat nggak ikut merasakan yang namanya perjuangan merebut kemerdekaan yah? Nggak ikutan perang kemerdekaan yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya. Nggak ikut mengangkat senjata untuk mengusir para penjajah dan sekutunya dari bumi pertiwi tercinta? Istilahnya kurang berjuang gitu.

haaaahh, pemuda kurang berjuang? No way men. Justru menutur gw nih yah pemuda pemudi sekarang perjuangan justru lebih dashyat, bukan hanya mengorbankan nyawa tapi juga perasaan. Yak berjuang terhadap kegalauan yang melanda…hahhaha…. Laah bisa gitu….

Bisa donk, berdasarkan banyak penelitian mendalam nih yah, ternyata banyak anak muda yang terjebak pada kegalauan yang membuat hidupnya jadi biasa-biasa ajah, rata-rata bahkan jadinya nggak karuan. Ngak pecaya? Pantengin ajah timeline social media deh, twitter or FB dijamin dalam sehari kita bakal menemukan ratusan bahkan jutaan orang galau di Indonesia ini… Ngeliat foto mantan, galau… Ngeliat mall tempat ditolak gebetan, galau… nonton film romantic sendirian, galau… ngeliat orang sepedaan berdua mesra-mesraan, galau… galau..galauuuu…

Hahahhha…. Makanya gw bilang berta men jadi anak muda sekarang, perjuangan melawa galau itu berat, macam lawan belanda pake bambu yang nggak runcing… susah ngusirnya kegalauan ituh…hahhha..

Padahal sesungguhnya nih yah, klo anak-anak muda bisa menang melawan galau, pasti banyak karya yang bisa dihasilkan untuk indoensia ini. Bisa nyiptain lagu, bisa berprestasi dalam akademisi, bisa mengharumkan bangsa melalui olahraga (hidup PSSI), bisa melakukan banyak kegiatan-kegiatan social buat membantu korban bencana, dan bisa menolong pemuda lain yang sedang galau juga men.

Yang  jelas keliatan adalah isi social media bukanlah penuh dengan kegalauan semata, tetapi penuh dengan semangat dan tekad untuk berbuat sesuatu untuk Indonesia. Contoh sederhana ajah nih, gerakan-gerakan social yang ada di social media yang bergerak aktif melalui twitter dan tindakan nyata untuk menolong banyak orang melalui berbagai kegiatan, contohnya donor darah, berbagi sebungkus nasi untuk teman-teman yang hidup di jalan, berbagi harapan untuk korban bencana alam, ngumpulin koin buat temen-temen yang nggak bisa sekolah, ngumpulin sepatu buat temen-temen yang nggak punya sepatu, dan masih banyak lainnya. Bayangkan 1 anak muda dapat menginfluence 1 anak muda lainnya, terus menerus berkelipatan dan saling menopang, gw yakin deh social media benar-benar menjadi media untuk kegiatan social dan kemanusiaan.

Ada satu quote yang gw liat di tivi yang cukup keren menurut gw,

Lakukan satu tindakan sederhana yang bisa berdampak bagi Indonesia

Cukup satu tindakan sederhana, lawanlah kegalaun kita, dan buka rasa peduli kita… Indonesia pasti bisa…

Merdeka itu adalah bebas dari rasa galau… hahaha.. Merdeka kawann !!!

Tian_ksw@170813

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s