Bangunlah, Hai Mimpi !!

Malam tadi aku bermimpi

Begitu banyak lampu berkelap kelip di seluruh kota

Merah, biru, jingga dan hijau

Dan sayup sayup nampak sosok yang kukenal mendekat

Mendekat dan semakin mendekat dengan mendekap sebuah cahaya

Cahaya redup nan romantis di kedua tangannya yang halus

Dan senyum yang selalu kudambakan seutuhnya merekah sempurna

Sungguh sempurna

 …

Mimpi berganti latar tak kalah sempurna

Desiran ombak di sisi bahu kiri dan desiran nafas hangat di sisi bahu kanan

Tanpa kata tanpa suara

Mencoba menikmati hangatnya rembulan yang bersinar dengan benderang

Di atas ribuan gallon air yang tetap mempesona dalam kegelapan

Ini juga tak kalah sempurna

Kali ini aku berada di dalam tenda kuning

Sayup sayup kudengar suara memanggil nama

Kubuka perlahan pintu tenda

Dan dengan segera secercah sinar masuk menyerbu ke dalam tenda

Ahhh… ini ranukumbolo

Pemandangan sempurna terbitnya sang surya di tengah bukit yang menghimpitnya

Ditengah danau yang memantulkan keindahan sinarnya

Keindahan itu tak berakhir begitu saja

Karena dengan segera retina mengenali siluet yang sedang menari dan menanti

Dingin yang tak dihiraukannya karena matahari

Dan tangan yang sedia untuk menghangatkan

……… kringggg……..kringgg……..kringgg.…………

Ahhhh bunyi itu lagi

Bunyi yang sering kukeluh dan kubenci

Tapi sangat kubutuhkan

Dan kini tak ada lagi pemandangan sempurna

Dengan segera mereka menghilang dari mata

Kubuka mata perlahan, melihat sebuah ruangan berisi

Berisi banyak barang, debu, kewajiban, dan segala hal nyata lainnya

Oke, aku sudah sadar

Oke, aku sudah bangun

Oke aku sudah siap

Walaupun belum sepenuhnya yakin siap

Mungkin takkan siap untuk melepas semua keindahan dan kesempurnaan

Yah, walau mimpi itu indah aku harus tetap bangun

Aku harus tetap berpindah dimensi

Dimensi keindahan semu melawan dimensi kenyataan yang terkadang pahit

Seperti dua dunia yang dihubungkan oleh sebuah jembatan

Yang tertutup kabut tebal

Seringkali harus berjuang melalui jembatan itu

Harus menyebrang ke dunia yang satunya untuk dapat tetap hidup

Harus meninggalkan dunia yang menawarkan keindahan dan kesempurnaan

Walau dalam semu

Ingin hidup selamanya di dalam keindahan, dalam kesempurnaan itu

Walaupun nantinya aku harus mati di dalam dunia itu

…………………

Siang ini aku bermimpi

TIDAKK !!!!

Siang ini aku harus terbangun

Untuk berani menatap semua kenyataan itu

Walau kadang pahit dan memilukan

Walau kadang susah untuk dilewati

Walau kadang elegi menyertai

Tapi harus tetap kulalui karena inilah nyata

Mimpi hanya membantu kita untuk tersenyum sejenak

Setelah seharian bermuram durjana

Mimpi hanya membantu kita untuk kembali berharap

Dikala kenyataan membuang jauh-jauh harapan itu

Mimpi hanya membantu kita untuk mengenang sejenak

Untuk dapat melangkah maju dalam yakin

Terima kasih mimpi,

Tapi sekarang aku harus bangun !!!

Oleh Tian_KSW

@190215

24 Comments Add yours

  1. Ferdy Lpu says:

    keren mas… benar mimpi adalah sebuah harapan, karen semua berawal dari mimpi.
    tapi jangan terlarut dalam mimpi, kita harus bangun dan segera action untuk mewujudkan mimpi tersebut

    1. Tian says:

      iyaah setuju mas, harus ada aksi supaya terjadi reaksi… mimpi hanyalah jembatan…
      terima kasih sudah sudi mampir mas…

  2. Mantaps gan, terus maju dan berkarya !

    1. Tian says:

      thanks gan sudah mampir… salam

  3. Bangun pak itu hanyalah mimpi belaka yg tidak akan pernah habis karna imajinasi bersifat tidak terbatas :3

  4. gabudeng saya bacanya pak
    hahaha tetap lihat kedepan aja jangan mimpi mulu haha

    1. Tian says:

      hahhaha… thanks pak sudah mampir

  5. arklinarts@gmail.com says:

    keren ! gan

  6. Adeira12 says:

    puisinya bagus…
    salam kenal..
    makasih buat komennya di wahrima.wordpress.com ^_^

    1. Tian says:

      terima kasih sudah sudi mampir, salam kenal juga kak…salam menulis juga..

  7. bedod says:

    keren gannn nice daahh

    1. Tian says:

      thanks sobat…

  8. Ferdy Lpu says:

    dah mampir yang pertama, disuruh mampir lagi. minta kopi bang hehe

    1. Tian says:

      hahahhaha… boleh bang, mo brapa cangkir bang…hehhe…

  9. Terima kasih mimpi, itu jugalah kata-kata yang selalu saya katakan kalau bisa memotivasi saya,,, Thanks bang… Jadi flashback..🙂

    1. Tian says:

      smangaat bang… the power of dream… thanks yah sudah sudi mampir

  10. zandelier says:

    Ah, seriusan ke Ranakumbulo?
    Ngiri.

    1. Tian says:

      iyah ka, merasakan pagi di ranukumbolo itu dashyat bangettt… ayolah ke ranukumbolo..hehe

      1. zandelier says:

        Nggak boleh nih, sama mama. Sebetulnya suah rencana sejak lama, cuma tanpa izin saya takut nyasar ke jurang.

      2. Tian says:

        iyah juga sih, memang harus disertai restu.. tpi untuk ke ranukumbolonya medannya tidak terlalu sulit kok… worthed banget deh di ranukumbolo

      3. zandelier says:

        Baiklah, terimakasih referensinya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s