Teruntukmu: Pesan Singkat

Aku tau dalam diammu tersimpan banyak pertanyaan

Aku tau dalam tatapmu terungkap sejuta keinginan

Aku tau dalam sunyi mu terungkap jeritan terpendam

 

Aku tau untuk setiap detik yang kauhitung

Setiap hari yang kaulalui

Setiap akhir minggu yang kaunantikan

Yang kadangnya tak kunjung datang

Paling tidak untuk menyapa dan mengungkap

 

Aku tau untuk setiap doa yang kau ungkapkan

Kepada Sang Pencipta yang selalu setia menemani

Dalam rindu dan dalam diam

Dalam harap dan dalam setia

 

Engkau adalah kesetiaan itu sendiri

Kejujuran lugu yang terungkap manis dari setiap candamu

Untuk setiap tawa yang kaupaksa saat jumpa

Untuk setiap tatap yang kaupaksa saat aku berkata

 

Engkau adalah rasa sabar itu sendiri

Sabar dalam menerima sesuatu

Sabar dalam mengharapkan sesuatu

Saat engkau perhatikan dengan seksama setiap ucapku

Gerakan bibir yang kauharap untuk kulakukan

Untuk setiap kata yang antri keluar dari perbendaharaan

 

Engkau adalah anugrah itu sendiri

Karena belum pernah kulihat kesetiaan dan rasa sabar berjalan seiring

Dalam dunia yang penuh tanda tanya

Dalam kata yang tak kunjung berucap

Dalam waktu yang tak kunjung menjawab

 

Engkau bersama dengan anugrah, setia dan sabar itu

Ada dalam suatu dilema

Laksana panah yang siap diluncurkan

Namun tertahan dengan rentangan busur dan tangan pemanah

Yang menanti perintah dari sang komandan

 

Tetapi aku tetap percaya

Anugrah setia dan sabar itu takkan luntur dimakan waktu

Takkan hilang ditelan kelemahan

Takkan layu dimakan usia

 

Aku tak bisa menjanjikan banyak

Karena begitu seringnya mulut berucap kata

Karena seringnya waktu yang menegur

Karena seringnya pikiran yang kalud ini berlalu

Dengan berbagai macam dilemma dan soal

Yang kadang tak kumengerti sendiri

Tapi percayalah

Semua dilema dan masalah itu

Hanya hinggap di pikiran

Takkan sanggup hinggap di hati

Karena hati ini sudah kujaga

Untuk seorang yang adalah anugrah, setia dan sabar

Untuk sekarang dan selamanya

 

Teruntukmu yang sabar menanti

Teruntuk kalian yang setia

Teruntuk Wanita yang mencinta

#Tian_ksw210315

One Comment Add yours

  1. Fern Anda says:

    Puisi yang menarik sobat.

Leave a Reply

