WAJIB SAKIT!!

Hal yang paling tidak mengenakan di muka bumi adalah sakit pada saat weekend.

Sederhana, weekend waktunya jalan-jalan, waktunya berpetualang, waktunya “lepas” dari rutinitas, eh malah terbaring sakit. Walaupun ga parah-parah banget sih, Cuma flu melanda, tapi alhasil badan jadi meriang dan ngedekem ajah di kasur.

Sakit, bentuk kata tunggal dari kondisi dimana badan minta dimanja. Biasanya karena terlalu lelah bekerja, atau terlalu lelah sendiri (ehhh cuhat…hahha). Suatu kondisi dimana badan sedang lemah-lemahnya sehingga segala apapun jenis virus dapat dengan mudah menjangkiti. Sederhananya, sakit adalah hal yang ga dipengenin oleh semua orang.

Kenapa bisa sakit? Yah karena badan diporsir terus menerus siang malam tuk kerja keras. Pikiran dipaksa terus menerus untuk berpikir keras memecahkan berbagai persoalan. Hingga akhirnya lupa makan lupa, lupa istirahat, lupa tidur yang cukup dan lupa bbm gebetan.. hahhaha..

Tapi terkadang sakit seringnya jadi alasan orang untuk bolos kerja, alasan orang untuk memanjakan diri, alasan orang untuk menyuruh-nyuruh beli ini beli itu, alasan orang untuk bisa tidur seharian. Pernah di suatu masa, karena terlalu lelah dengan pekerjaan dan bos dan pekerjaan dan bos lagi akhirnya terpikirakan untuk esok hari nggak masuk. Sekedar untuk istirahat saja dengan bermodalkan alasan sakit. Dan tentunya jangan lantas latah minta izin untuk ga masuk esok harinya karena sakit lah yah, karena pasti jelas akan KETAHUAN BOONGNYA!! Hahhaha… Planningnya sudah mantab dan tinggal menunggu esok harinya. Dan blassastt… begitu bangun esok harinya ternyata badan beneran sakit euy, niat tinggal niat, rencana tinggal rencana, akhirnya beneran sakit dah. Di satu sisi ga berbohong jadinya, tpi di sisi lain jadi ndak menikmati liburan..hahhaha…

Banyak yang bilang “the power of mind” yang artinya kalau yang kita pikirin Cuma sakitt terus ujungnya bakalan beneran sakit. Tapi sebaliknya jika orang sakit, yang dipikirin adalah bagaimana harus sembuh, keadaan waktu sembuh, niat untuk sembuh, niscahya akan mempercepat kesembuhannya, bahkan seringnya walaupun masih sakit tapi tak terlihat sakit.

Terlepas dari semuanya itu, sakit atau sehat itu adalah hak Tuhan dan kewajiban kita. Jangan dibalik! Kenapa hak Tuhan? Karena dia yang paling mengerti keadaan kita, paling mengerti apa yang kita butuhkan… Haah? Sakit kok karna butuh? Ane ga butuh sakit kali oii… Yah itu kan menurut kita, tapi klo menurut Tuhan ternyata sakit bisa membuat kita beristirahat sejenak, tarik nafas sejenak dari impitan tugas dan tanggung jawab segunung, atau sekedar bersyukur kepada Tuhan, mungkin sakit yang kita butuhkan. Trus letak kewajibannya dimana? Masa iya kita kudu sakit,klo kudu sehat mah okeh ajah… Kewajibannya adalah menjaga tubuh kita donk, supaya ga mudah sakit. Ingat Tubuh ini adalah pemberian Tuhan, jadi kudu dijaga, kudu dirawat, kudu dilestarikan (macam kek cagar budaya ajah..) hahha… Iyalah… sebagai bentuk kasih kita kepada TUhan, makanya kita berkewajiban menjaga tubuh ini. Nah klo udah terlanjur sakit gimana? Yah kudu kita obtain, kudu minum obat or ke klinik kek (tapi jangan ke klinik tongfang yak..)intinya klo udah sakit selalu inget kewajiban agar segera sembuh dan kembali memuliakan Tuhan dengan tubuh ini.

Jadi akhir kata, teringat lagunya de nasib:

Syukuri apa yang ada

Karena hidup adalah anugrah

Sakitpun juga anugrah

Jadi intinya jangan lupa bersyukur yak.. dalam sehatmu dalam sakitmu…

God Bless

_ksw_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s