Malam: Tentang Seseorang,Cinta, waktu

Hai malam,

Kali ini aku takkan bersungut

Kali ini aku takkan merenung

Kali ini aku takkan terjaga dalam duka

Kali ini aku aku takkan meminta dalam pahit

..

Hai malam,

Kali ini aku hanya ingin tersenyum

Kali ini aku hanya ingin terjaga dalam suka

Kali ini aku hanya ingin memandang bintang

..

Hai malam,

Aku ingin sedikit bercerita

Tentang seorang; tentang; waktu tentang cinta

Ijinkan aku bercerita

Ijinkan aku bercerita dalam senyum tawa

Tentang seseorang,

Yang tak kusangka dan tak pernah terkira

Yang dikirim Tuhan dalam bungkus waktu

Yang ternyata telah disediakan Tuhan selama ini

Yang pernah hadir sesekali dalam mimpi samar

Yang kini nyata dalam pelukan

..

Tentang waktu

Yang sekian lama mengedipkan mata

Untuk memberi tanda

Bahwa aku harus setia menanti

Menanti dalam sabar menanti dengan hati

Yang sesekali mengecoh dengan bulir-bulir detik

Yang menghujam dengan derasnya

Mengkikis kesabaran

Tapi nyatanya dia benar, aku harus sabar

..

Tentang Cinta

Yang kini terjelma dalam setiap senyuman

Dalam setiap pagi dan malam

Dalam setiap waktu dan masa

Dalam setiap sentuhan tangan

usapan lembut di kepala

..

Cinta berkata kepadaku

Bahwa dia tidak ingin dipilih atau memilih

Tapi sejatinya dia harus dinanti dalam sabar sama seperti waktu

Agar Cinta dapat menjelma melalui seseorang

Menjelma dalam tiap detik penantian

Menjelma melalui setiap detik doa

Menjelma melalui dirimu

Aku telah dipertemukan oleh ketiganya

Seseorang, Waktu, Cinta

..

Cinta menjelma menjadi dirimu nee

Yang takkan pernah lekang oleh waktu

Dan takkan layu oleh penantian

Aku bersyukur menemukanmu,

Semoga kau juga bersyukur menemukanku

Untukmu, Cinta

Untukmu, seseorang

Untukmu, Waktu

Untukmu, nee

-k-

Leave a Reply

