Celoteh Si Mantan…

Beginilah kisah sang mantan:

Menderu dera memanggil-manggil

Mengenang kenang, menggungkap sikap

Memelas belas keriuhan suitan

Menggoda gado berbelas balas

Saya prihatin

Dengan si salatin

Lekas menerbitkan buletin

Tentang berpilin-pilin kecuilan campin

Merobek dan mendulang batin

..

Saya prihatin

Dengan si batin

Yang selalu meminta-minta kepada dasin

Untuk kembali diangkat menjadi pemimpin

Impian yang selalu ingin

..

Saya prihatin

Dengan antitoksin

Yang bisa menetralisir semua kerosin

padahal sudah saya kumpulkan dalam magasin

padahal sudah siap menjadi asin

Lalu….

Saya bertanya

Untuk sekedar menjadi nyata

Bahwa si mantan masih ada

Selalu berjaga-jaga

Siap sedia jika ada yang memanggil ini jiwa

..

Saya bertanya

Apakah masih ada cinta di dada

Secuil kecil untuk saya yang sudah menua

Secuil besar untuk keinginan yang masih ada

Untuk kembali berpadan dengan kursi negara

..

Saya bertanya

Mengapa saya dilupakan massa

Yang jelas-jelas memilih saya

Mengelu-elukan manja pemimpin yang berwibawa

Padahal sudah saya bawa menikmati surga

..

Saya bertanya

Kapankah saya akan ditanya

Atau paling tidak sekedar dicolek di media

Untuk menikmati kemesraan dalam kursi Negara

Bersenda gurau menikmati kemesraan di dalam istana

Maaf, saya Cuma bertanya

Di social media

Dengan followers saya yang 9,5 juta

Eh salah….. miliyar ya!

-k-

 

Leave a Reply

